LAWANG SEWU IKONIK KOTA SEMARANG

LAWANG SEWU SEMARANG

Lawang Sewu menjadi wisata paling ikonik di Semarang

Penulis : Bogorloker.com

Terdapat banyak tempat wisata menarik di Kota Semarang, baik tempat wisata alam maupun tempat wisata buatan. Tempat wisata buatan yang paling ikonik di Kota Semarang adalah Lawang Sewu. Sebuah Gedung peninggalan Belanda dengan banyak pintu yang membuat Gedung ini dinamakan Lawang Sewu (seribu pintu). Sejarah dibaliknya juga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengetahui lebih dalam mengenai Gedung ini.

Sebelum dijadikan tempat wisata, Gedung yang dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907 ini pada awalnya merupakan kantor dari Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS.

Setelah adanya proses pemugaran dan renovasi yang selesai pada tahun 2011, akhirnya dijadikan sebagai tempat wisata sejarah. Banyak daya Tarik dari Lawang Sewu yang akhirnya menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini, seperti desain bangunannya yang unik, ornament kaca patri yang berasal dari pabrik Johannes Lourens Schouten yang menggambarkan tentang kemakmuran dan keindahan Jawa, ornament tembikar pada bidang lengkung diatas bangunan, Menara kubah yang menjulang diatasnya, wisata edukasi untuk mengetahui sejarah perkeretaapian, serta yang paling menarik dari gedung ini adalah sejarah pembangunannya.

BACA JUGA : WAJAH BARU ALUN-ALUN KOTA BOGOR

Selain itu, Gedung dengan bangunan belanda ini juga menjadi incaran wisatawan untuk dapat berfoto didalamnya. Dengan nuansa kuno yang masih terasa, tempat ini akan sangat cocok bagi kamu yang menyukai fotografi.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Dapat dikunjungi mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Harga tiket untuk dapat masuk ke lokasi untuk anak-anak dan pelajar adalah Rp. 5000,- dan untuk orang dewasa adalah Rp. 10.000,-.

Lokasi Lawang Sewu

Terletak di Jalan Pemuda kompleks Tugu muda, Kota Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya yang cukup strategis ini membuat wisatawan dapat dengan mudah menemukan lokasi Gedung tersebut.

 

Gabung Telegram Yuk : KLIK DISINI

error: Content is protected !!